Kadivmin Internalisasikan Core Values ASN dan Tata Nilai Pasti kepada Pegawai

  • Bagikan
Internalisasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tata Nilai Pasti kepada Jajaran Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel, di Aula Bhineka Tunggal Ika Kanwil Sulsel, Sabtu (1/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Indah Rahayuningsih internalisasikan Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tata Nilai Pasti kepada Jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel, di Aula Bhineka Tunggal Ika Kanwil Sulsel, Sabtu (1/3).

Indah mengatakan bahwa Core Values ASN adalah BerAKHLAK yang merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan tata nilai PASTI singkatan dari Profesional, Akuntabel, Sinegri, Transparan dan Inovatif.

"Berorientasi Pelayanan artinya menjadi ASN dapat memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan, Melakukan perbaikan tiada henti. Akuntabel yakni ASN harus melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi, Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien serta Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan," jelas Indah.

Kemudian Kompeten yakni Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, Membantu orang lain belajar, dan Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik. Sedangkan Harmonis yakni Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya, Suka menolong orang lain dan Membangun lingkungan kerja yang kondusif.

Kemudian Loyal yakni Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,Setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah dan Menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.

  • Bagikan