Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Buka Layanan Three In One

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat Soft Opening bergabungnya Perumda Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa telah bergabung sebagai salah satu dari 147 instansi atau lembaga yang beroperasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa.

Langkah ini diambil pasca Soft Opening yang dilakukan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Senin, 26 Februari lalu.

Perumda Tirta Jeneberang Gowa, yang sebelumnya dikenal sebagai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa, memiliki komitmen yang kuat untuk memudahkan akses masyarakat terhadap air bersih.

Menurut Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa, Hasanuddin Kamal, kehadiran Perumda di MPP Gowa memberikan tiga layanan dalam satu tempat dan waktu, sebuah konsep yang dikenal sebagai "Three In One".

"Masyarakat bisa mendapatkan tiga layanan di MPP, yaitu pendaftaran sambungan rumah (SR), pembayaran tagihan, dan pengaduan gangguan layanan air," ungkapnya.

Komitmen Perumda untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan maupun calon pelanggan juga ditegaskan oleh Hasanuddin. Dengan estimasi 60 ribu pelanggan, yang pada Desember 2023 lalu mencapai 56 ribu SR, Perumda berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan sebaik mungkin.

Abdul Malik Abbas, Kasat Pengawasan Intern, menambahkan bahwa pembukaan tiga layanan Perumda bertujuan untuk meningkatkan efektivitas layanan kepada masyarakat.

"Dengan demikian, ketika masyarakat mengunjungi MPP, mereka bisa mendapatkan ketiga layanan tanpa harus berpindah-pindah loket, sesuai dengan SOP yang diterapkan," kata Abdul Malik Abbas.

Selain mengejar target omset PAD yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, Perumda juga memberikan layanan sosial kepada masyarakat non-pelanggan berupa sambungan gratis dan pengiriman melalui tangki.

Dengan bergabungnya Perumda Tirta Jeneberang Gowa di MPP Gowa, diharapkan akses masyarakat terhadap layanan air bersih semakin mudah dan efisien di Kabupaten Gowa. (Mst)

  • Bagikan