Surat Edaran Disdik Libur SMA Selama Ramadan, Berikut Jadwalnya

  • Bagikan
Proses belajar mengajar (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pendidikan Sulsel telah menetapkan waktu libur sekolah siswa SMA sederajat se-Sulsel untuk momentum bulan puasa ramadan tahun 2024 ini.

Kabid Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Harpansa menyampaikan penetapan libur sekolah untuk siswa SMA sederajat itu mengatur libur awal dan akhir bulan ramadan.

“Sudah dikeluarkan serat edaran yang mengatur Libur awal bulan ramadan tahun 2024 M tanggal 12 sampai 13 Maret 2024," ujarnya, Kamis (7/3/2024).

Kata dia, selain penetapan hari libur, penetapan kegiatan pada bulan puasa juga diatur dalam surat edaran tersebut dengan melakukan pengajian selama empat hari.

“Itu tujuannya untuk membangun karakter Peserta Didik, Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB melaksanakan Program Ramadhan Mengaji selama 4 (empat) hari pada tanggal 14 s.d. 17 Maret 2024 dengan Pendampingan Guru Agama Islam di Sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk waktu efektif belajar siswa itu juga sudah diatur mulai tanggal 14 Maret hingga 9 April 2024.

“Untuk libur menjelang hari lebaran juga sudah ditetapkan. Libur hari raya idul fitri pada tanggal 10 sampai 12 April 2024," lanjutnya.

Bahkan kata dia, pengurangan waktu setiap 10 menit untuk tiap jam pelajaran juga disampaikan dalam surat edaran tersebut.

Ia juga menyampaikan setiap sekolah dapat mengatur kegiatan selama bulan ramadhan dengan menyesuaikan jadwal yang telah dituangkan dalam edaran itu.

“Satuan Pendidikan menyusun dan melaksanakan Program Pesantren Ramadhan atau kegiatan keagamaan lainnya selama bulan suci ramadhan tahun 1445 H/2024 M,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan