Diskominfo-SP Selayar Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Penerapan SPBE

  • Bagikan
Rapat Implementasi Aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Pola Kantor Bupati, Jum'at (08/03/24).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) melalui Bidang Aplikasi dan Informatika menggelar Rapat Implementasi Aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Pola Kantor Bupati, Jum'at (08/03/24) pagi.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H., bersama Kadis Kominfo-SP Ahmad Yani, dan Kabid Aptika Andi Citra Opu, serta para Pimpinan Perangkat Daerah, Tim Teknis, dan Koordinator pelaksana SPBE dari masing-masing OPD turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup Saiful Arif menjelaskan bahwa SPBE adalah bagian dari penyelenggaraan pemerintahan yang mengadopsi teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

"Saat ini, digitalisasi tata kelola pemerintahan melalui SPBE menjadi penting dalam meningkatkan akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, sejalan dengan reformasi birokrasi," ujar Wabup.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi Pemerintah Kepulauan Selayar untuk meningkatkan kualitas layanan publik melalui efektivitas kebijakan dan pelaksanaan pelayanan di daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kadis Kominfo-SP Ahmad Yani yang memfokuskan pada berbagai aspek penerapan SPBE dan pelayanan publik berbasis online lainnya. (***)

  • Bagikan