Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Kondusif, NU Sidrap Apresiasi Masyarakat

  • Bagikan
Poto Ketua Umum (Ketum) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidrap ustadz Muhammad Yusuf.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidrap, Ustadz Muhammad Yusuf, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung secara aman, damai dan kondusif.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia, kepada pemerintah, penyelenggara pemilu, dan kontestan bahwa seluruh proses pemilu hingga saat ini telah terlaksana dengan baik. Ini dalam sudut pandangan kami merupakan kemenangan bagi Indonesia," kata Muh. Yusuf Gus saat ditemui di kediamannya pada Jumat (9/3/24) malam.

Muh. Yusuf menyatakan bahwa ini adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, karena setiap tahapan pemilu dapat dilalui dengan baik.

"Sampai titik ini, kami menyimpulkan bahwa Indonesia sudah menang, karena proses berjalan dengan damai, lancar, dan dapat diselesaikan. Tinggal menunggu hasilnya," ujarnya.

Muh. Yusuf menyarankan agar jika ada pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu, mereka dapat menempuh jalur-jalur yang telah ditetapkan sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya kira ada lembaga hukum yang mengatur, mari kita serahkan seluruh permasalahan hukum termasuk pemilu kepada pihak yang berwajib," ucapnya.

Menurut Ustadz Yusuf, hasil pemilu merupakan pilihan rakyat yang harus dihormati bersama, karena kontestasi tersebut tidak hanya terjadi sekali ini, namun setiap lima tahun sekali.

"Jadi bagi pihak yang menang, mari kita bersama-sama berdoa, dan bagi yang kalah, mari kita terima sebagai sebuah pilihan rakyat," tutupnya. (Ridwan)

  • Bagikan