Usulkan 3 Ribu Formasi CASN, Pemkot Makassar Prioritaskan Tenaga IT

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Makassar, Akhmad Namsun

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar mengusulkan sebanyak 3 ribu formasi untuk penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Kepala BKPSDM Makassar, Akhmad Namsun menyatakan, pihaknya telah mengusulkan formasi tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Saat ini, kata dia, Pemkot Makassar sedang menunggu keputusan dari KemenPAN-RB mengenai usulan 3 ribu formasi tersebut. Formasi tersebut terbagi menjadi tenaga teknis, tenaga pendidik, dan tenaga kesehatan.

"Nantinya, apakah usulan kita disetujui atau tidak, kita menunggu keputusan dari Kemenpan, yang dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 14 Maret 2024," terang Namsun, Jumat (8/3).

Akhmad, yang akrab disapa, mengatakan bahwa prioritas akan diberikan kepada tenaga teknis, terutama di bidang Teknologi Informasi (TI), hukum, dan psikologi. Hal ini karena Pemkot Makassar saat ini sangat membutuhkan peningkatan di bidang TI.

Setiap tenaga teknis akan ditempatkan diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan kebutuhan.

"Ketiga bidang tersebut sangat krusial dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama mengingat kemajuan teknologi saat ini," ujar Akhmad.

"Dalam konteks ini, prioritas kami adalah bidang TI, mengingat pentingnya peran TI di era sekarang. Namun, kami juga akan memperkuat bidang-bidang teknis lainnya untuk mendukung upaya peningkatan kinerja," tambah Akhmad. (Shasa/B)

  • Bagikan