Mahasiswa PPG Prajabatan UMPAR Gelar Pelatihan Modul Ajar Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka

  • Bagikan
Peserta Pelatihan Modul Ajar Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka, yang di gelar Mahasiswa PPG Prajabatan UMPAR.

Seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023 Universitas Muhammadiyah Parepare juga berharap pelatihan ini dapat memberikan edukasi yang bermanfaat bagi guru dalam menyusun modul ajar yang kontekstual dan efektif.

Sementara Koordinator Pengawas Tingkat SMP/MTs, Sudirman pun mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Muhammadiyah Parepare yang telah menggelar pelatihan ini.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat membantu meningkatkan kemampuan guru Bahasa Inggris dan meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di SMP/MTs se-Kota Parepare," ungkapnya.

Dirinya pun berharap kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Parepare dan MGMP Guru Bahasa Inggris SMP/MTs se-Kota Parepare ini dapat terus berlanjut untuk melahirkan program-program inovatif yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Kota Parepare.

Dr. H. Mas'ud B., M.Pd., dosen Universitas Muhammadiyah Parepare, menyampaikan materi pelatihan yang mencakup gambaran umum dan petunjuk teknis penyusunan modul ajar, termasuk komponen-komponen utama dan syarat-syarat penyusunan modul ajar.

Tampak para peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan antusias, terlihat saat sesi diskusi dan tanya jawab yang berlangsung meriah, dengan salah satu guru berkesempatan mempresentasikan modul ajar yang telah dibuat. (*)

  • Bagikan