Mahasiswa PPG Prajabatan UMPAR Gelar Pelatihan Modul Ajar Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka

  • Bagikan
Peserta Pelatihan Modul Ajar Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka, yang di gelar Mahasiswa PPG Prajabatan UMPAR.

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang I Tahun 2023, Program Studi Matematika Universitas Muhammadiyah Parepare menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Parepare.

Mereka bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP/MTs se-Kota Parepare untuk menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Bahasa Inggris SMP/MTs pada Jumat (8/3) di SMP Negeri 2 Parepare.

Acara yang mengusung tema "Meningkatkan Keterampilan Guru Bahasa Inggris SMP/MTs se-Kota Parepare dalam Menyusun Modul Ajar yang Kontekstual dan Efektif untuk Implementasi Kurikulum Merdeka" dihadiri oleh sekitar 50 guru Bahasa Inggris dari berbagai SMP/MTs di Kota Parepare.

Hadir pula beberapa pejabat penting, termasuk Koordinator Pengawas Tingkat SMP/MTs Kota Parepare, Sudirman, S.Pd., M.Pd.; Wakil Rektor IV UM Parepare, Muhammad Nurmaallah, S.Ag., M.A.; Dewan Pendidikan Kota Parepare, Dr. Hj. Marwati Abd. Malik, M.Pd.; dan Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kota Parepare, Abd. Hamid HT, S.Pd., M.Pd.

Erwin, S.Pd., selaku Ketua Panitia, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, sekaligus merupakan langkah nyata mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2023 Universitas Muhammadiyah Parepare dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kota Parepare.

"Salah satu permasalahan guru saat ini bukan karena mereka tidak bisa menyusun modul ajar, tetapi beberapa dari mereka mungkin belum memahami esensi penyusunan modul ajar. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kota Parepare untuk menyelenggarakan kegiatan ini," ujarnya.

  • Bagikan