Mobil Jenis Timor Terbakar di Depan Kantor Gubernur Sulsel, Damkar Butuh Waktu 15 Menit Untuk Pemadaman

  • Bagikan
Insiden kebakaran satu unit mobil di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, menarik perhatian warga dan pengendara yang melintas.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Insiden kebakaran satu unit mobil di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, menarik perhatian warga dan pengendara yang melintas.

Kejadian kebakaran yang berlangsung, Selasa (12/3/2024) pagi itu, sempat viral di sosial media. Dimana dalam rekaman video yang beredar tampak seseorang warga sedang meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Makassar.

"Minta tolong dulu cepat, mobil terbakar ini depannya kantor Gubernur," ucap seorang di balik rekaman video yang beredar.

Sementara Kabid Ops Damkar Makassar Cakrawala mengatakan, pihaknya memperoleh informasi mengenai seunit mobil terbakar sekitar pukul 09.17 Wita dan langsung mengerahkan 1 unit armada Damkar untuk memadamkan mobil tersebut.

"Jadi armada 002 penembak 1 unit dari Pos Pengayoman (berangkat ke lokasi kebakaran)," kata Cakrawala.

Adapun proses pemadaman api, kata Cakrawala, berlangsung kurang lebih 15 menit hingga petugas berhasil mengendalikan si jago merah yang melalap seluruh bodi mobil tersebut.

"Satu unit mobil merk Timor. Kalau pemilik sudah tidak ada di tempat kejadian," sebutnya.

Sementara untuk penyebab kebakaran, dia mengaku belum mengetahui pasti penyebabnya.

Saat ini mobil jenis Timor itu telah dipindahkan dari lokasi kebakaran. Dimana di lokasi hanya ada sisa-sisa kebakaran yang tertinggal di jalan. (Isak/B)

  • Bagikan