Komitmen Bupati Kepulauan Selayar dalam Penanganan Korban Kecelakaan Kapal KM Yuiee Jaya2

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, menegaskan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para korban Kapal Motor Dewi Jaya 2 (KM. Yuiee Jaya) yang terlibat dalam kecelakaan di perairan Kepulauan Selayar.

Dalam keterangan resminya, Bupati Basli Ali menyampaikan rasa duka cita dan memastikan bahwa pemerintah kabupaten akan menyediakan fasilitas untuk para korban kecelakaan.

Ia mengatakan telah menginstruksikan kepada Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk terus berkoordinasi, memantau, dan memberikan bantuan kepada korban yang selamat maupun yang telah meninggal.

Saat ini, tim medis dari Dinas Kesehatan sedang melakukan perawatan terhadap korban yang ditemukan selamat di RSUD Pratama Jampea, Puskesmas Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, Pustu Desa Rajuni, dan Jinato di perairan laut Selayar.

Bupati menambahkan bahwa pihak terkait, termasuk TNI-Polri, telah bergerak aktif dalam evakuasi korban yang ditemukan selamat atau terdampar di wilayah tersebut, serta melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Dalam upaya pencarian, Bupati mengharapkan dukungan dari TNI-Polri, Basarnas Kepulauan Selayar, masyarakat, dan pemerintah setempat. Meskipun sarana terbatas dan cuaca buruk menjadi kendala, namun diharapkan hasil yang memuaskan bisa segera diperoleh.

  • Bagikan