Sejumlah Perwira Polres Sidrap di Mutasi, Kapolres: Untuk Peningkatan Kinerja dan Pengembangan Karir

  • Bagikan
Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Polda Sulawesi Selatan dilaporkan kembali melakukan mutasi sejumlah perwira. Seperti biasa, mutasi ini juga melibatkan sejumlah perwira yang bertugas di daerah-daerah, termasuk di Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., telah mengkonfirmasi terjadinya mutasi lingkup Polda Sulsel tersebut. Pada mutasi kali ini, tujuh perwira yang bertugas di Polres Sidrap terlibat, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor: STR/134/III/2024.

Perwira Polres Sidrap yang terkena mutasi, antara lain, IPTU Asrul Makmur, Kanitregident (KRI) Sat Lantas Polres Sidrap, kini akan menjabat sebagai Pamin 3 SI STNK Subditregident Dit Lantas Polda Sulsel. Dia digantikan oleh IPTU Malkadri Ibrahim SH. MM, yang sebelumnya menjabat di Sat Lantas Polres Luwu.

Selain itu, AKP Haryanto. S.Sos, yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Sidrap, kini menjabat sebagai Paur SI STNK Subditregident Dit Lantas Polda Sulsel. Dia digantikan oleh AKP Nawir. SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Wajo.

IPTU Alwi, Kapolsek Maritengngae Polres Sidrap, akan bertugas di Kanitregident (KRI) Sat Lantas Polres Palopo. Dia digantikan oleh IPTU Antonius Pasakke, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbagkerma Bag Ops Polres Sidrap.

Selanjutnya, IPTU Bahri T., Kapolsek Dua Pitue Polres Sidrap, saat ini digantikan oleh IPTU Amiruddin. SH. yang sebelumnya sebagai Kanit 4 Sat Reskrim Polres Sidrap.

AKP Muhalis Hairuddin. S. Pd.i., SH., MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sidrap, kini bertugas sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Sulsel. Dia digantikan oleh AKP Agung Rama Setiawan. S.I.K., M.Si, yang menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sulsel.

KOMPOL Sennawi. SH, Kasiwas Polres Sidrap, saat ini menjabat sebagai Pamen Polres Sidrap dalam rangka pensiun dan digantikan oleh AKP Hariyullah Kapolsek Bacukiki Pare-Pare.

Terakhir, IPTU Samson. S. Pd yang bertugas sebagai Kasikeu Polres Sidrap, mengambil posisi baru sebagai Kaurkeu Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Sulsel, dan digantikan oleh IPDA Jusman Susilo Kanit 1 SPKT Polres Torut.

Kapolres Sidrap, dengan tanda pangkat dua melati emas di pundaknya, menyatakan bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi untuk memperbaiki kinerja di tempat yang baru dan memberikan kesempatan bagi perwira yang lebih muda untuk berkembang dalam karir mereka.

"Saya berharap perwira yang bertugas di tempat baru dalam mutasi terbaru ini dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan membawa perubahan positif bagi organisasi mereka," ungkapnya. (Ridwan)

  • Bagikan