Wabup Selayar Pimpin Rakortas Penanganan Korban KM Yuiee Jaya 02

  • Bagikan

Instruksi dari Wakil Bupati diamini oleh Camat Takabonerate, Andi Caco Amras, yang sebelumnya telah mengarahkan Sekretaris Camat (Sekcam) Takabonerate untuk mengumpulkan seluruh korban selamat di rumah kepala desa. Mereka akan membantu Tim SAR yang didukung oleh TNI dan Polri untuk melanjutkan pencarian korban di wilayah masing-masing.

Andi Caco Amras menjelaskan bahwa langkah evakuasi korban ke ibu kota kabupaten merupakan kebijakan yang paling tepat dan efisien untuk memudahkan proses perawatan serta persiapan pemulangan korban melalui Pemerintah Provinsi Sulsel menuju kota Pekalongan.

Proses koordinasi dan pemulangan korban sepenuhnya menjadi tanggung jawab Dinas Sosial yang akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui dinas sosial.

Ketika tiba di ibu kota kabupaten, korban akan diinapkan di Wisma PKK Tanadoang sambil menunggu jadwal pemulangan. Sebelumnya, bantuan dalam bentuk uang tunai telah disalurkan oleh Baznas Kabupaten Selayar melalui pemerintah kecamatan.

Namun, melalui Camat, tambahan bantuan akan disalurkan bersama dengan bantuan sarung dan pakaian layak pakai.

Di akhir rapat koordinasi, Wakil Bupati meminta Koordinator Komunitas Peduli Sesama Kabupaten Selayar untuk berangkat menuju Pulau Kayuadi untuk mendampingi Camat Takabonerate dalam kegiatan distribusi bantuan logistik dan bergabung bersama tim SAR gabungan dalam upaya maksimal untuk mencari sembilan belas orang korban hilang yang masih belum ditemukan. (***)

  • Bagikan