Wabup Selayar Pimpin Rakortas Penanganan Korban KM Yuiee Jaya 02

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Rapat koordinasi terbatas (Rakortas) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, H. Saiful Arif, SH, diadakan di ruang kerjanya, Senin (18/3), untuk membahas teknis penyaluran bantuan kepada korban selamat dari tragedi karamnya Kapal Motor Yuiee Jaya 02.

Rapat ini dihadiri oleh Kalaksa BPBD, Drs. Achmad Alifiyanto, yang didampingi oleh kepala bidang kedaruratan dan logistik, Muhammad Ikbal, serta sejumlah pejabat lainnya termasuk Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S.Sos., M.AP, Ketua Baznas, Drs. Odding Karim, MH, Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Suardi, Kepala BPKPD, Drs. Muchtar, dan Tim Basarnas.

Dalam Rakor tersebut, diputuskan untuk memperpanjang masa pencarian korban yang belum ditemukan dan memulangkan korban yang selamat. Camat Takabonerate, Andi Caco Amras, ST., MM, juga hadir dan menyampaikan bahwa para Kepala OPD dan Baznas akan menyediakan bantuan dalam bentuk uang tunai, pakaian, dan makanan siap saji untuk dibawa oleh Camat dengan menggunakan KM. Takabonerate menuju Pulau Kayuadi, Kecamatan Takabonerate.

Wakil Bupati juga menginstruksikan Komunitas Peduli Sesama Kabupaten Selayar untuk segera memaksimalkan pengumpulan donasi pakaian, sarung, selimut, dan kebutuhan logistik makanan siap saji. Mereka juga diminta untuk mengkoordinasikan persiapan pemberangkatan melalui kepala dinas perhubungan untuk memfasilitasi perjalanan menuju Pulau Kayuadi.

Ditegaskan pula oleh Wakil Bupati bahwa jika tidak ada pertimbangan lain, upaya pemulangan korban selamat akan dilakukan melalui Pelabuhan Pattumbukang dan kemudian menuju ibu kota Kabupaten Benteng Selayar menggunakan kapal ferry KM. Takabonerate.

  • Bagikan