Beredar Foto ASS Bertemu Fatma, Penjajakan Menuju Pilgub Sulsel?

  • Bagikan

NasDem berhasil meraih 17 kursi DPRD Sulsel, sehingga dapat mengusung calon gubernur tanpa berkoalisi, sementara Gerindra meraih 13 kursi DPRD Sulsel dan berhasil mempertahankan kursi wakil ketua DPRD Sulsel.

Fatmawati menjelaskan bahwa dia tidak mengetahui persis mengenai pembicaraan politik yang sedang berlangsung, tetapi fokus saat ini adalah pada posisinya di DPR RI. Hal ini terutama karena belum ada jadwal penetapan oleh KPU RI serta pelantikan caleg terpilih.

"Kita baru saja mendapatkan pengumuman dari KPU, bahkan pengumuman KPU nasional belum ada. Yang terpenting saat ini adalah fokus pada perolehan kursi partai NasDem. Bahkan sampai hari ini, kita masih mengejar kursi di Dapil Sulsel 1 yang mengalami kecurangan. Kita telah maju ke MK untuk mengajukan gugatan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menyatakan bahwa pertemuan antara Andi Sudirman dan Fatmawati hanyalah silaturahmi dan belum ada pembahasan terkait Pilgub seperti yang banyak disebutkan orang.

"Fotonya adalah hasil dari pertemuan silaturahmi antara Ibu Fatma dan Pak Sudirman. Dalam ajaran Islam, silaturahmi adalah hal yang penting dan tidak masalah, karena dua tujuan utamanya adalah memanjangkan umur dan memperbanyak rezeki. Hanya melakukan silaturahmi tidak akan menimbulkan masalah," ungkap Syahar.

Syahar juga mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan pertemuan tersebut terjadi. Mungkin sudah lama berlangsung dan foto baru tersebar sekarang.

"Saya juga tidak tahu kapan foto tersebut diambil, tapi kabarnya itu adalah foto lama. Silaturahmi adalah awal dari komunikasi, dan dalam demokrasi, orang memiliki kebebasan untuk berbicara," tandasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan