Beredar Foto ASS Bertemu Fatma, Penjajakan Menuju Pilgub Sulsel?

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang, beredar foto mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (ASS), bersama mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Foto ini telah menjadi perbincangan di dunia maya, karena dikaitkan dengan momentum Pilgub Sulsel 2024 dan dianggap sebagai indikasi paket politik menuju perhelatan lima tahunan ini.

Namun, setelah dilakukan pengecekan, ternyata foto tersebut adalah dokumentasi lama saat keduanya masih menjabat sebagai kepala daerah. Saat itu, ASS menjabat sebagai Gubernur Sulsel dan Fatmawati sebagai Wakil Wali Kota Makassar sebelum kemudian mundur dan menjadi calon anggota DPR RI.

Fatmawati Rusdi, yang ditemui di Kantor DPW NasDem Sulsel, menjelaskan bahwa foto yang beredar adalah dokumentasi lama yang sengaja disebar oleh pihak-pihak tertentu menjelang Pilgub 2024.

Dia menegaskan bahwa foto tersebut diambil saat kegiatan di salah satu kafe di Phinisi Point Mall (PIPO), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Pada foto tersebut, terlihat Andi Sudirman mengenakan pin Gubernur di bagian dada baju sebelah kirinya.

"Itu adalah foto lama. Saya yakin itu adalah saat kegiatan di Mall Phipo. Saat itu, Pak ASS masih menjabat sebagai Gubernur dan saya sebagai Wakil Wali Kota. Jadi, jangan mengaitkannya dengan politik," tegas Fatmawati, Selasa (19/3/2014), untuk meluruskan informasi terkait foto yang beredar.

Foto ini memicu dugaan bahwa ada pembicaraan terkait paket menuju Pilgub Sulsel 2024, terutama karena NasDem dan Gerindra memiliki banyak kursi di DPRD Provinsi.

  • Bagikan