Chaidir Syam dan Suhartina Bohari Keliling Maros Arak Piala Adipura ke-8

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Bupati Maros, Dr. H. A. S. Chaidir Syam, S.IP., M.H bersama Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, S.E berkeliling kota Maros bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Maros membawa piala Adipura yang baru-baru ini berhasil diraih.

Arak piala adipura tersebut sebagai bentuk sukacita atas pencapaian yang diraih oleh Pemkab Maros dibawah kepemimpinan Chaidir Syam bersama Suhartina Bohari.

Chadir Syam dan Suhartina Bohari yang dikawal oleh Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin bersama Dandim 1422/Maros, Letkol. Arm. Nikolas Sirilus terlihat sangat senang menyapa warga Maros yang berbaris di tepi jalan sembari melambaikan tangan. Banyak dari mereka juga merekam video, mengambil gambar, bahkan siaran langsung di sosial media mereka.

Adapun rute arak piala Adipura tersebut dimulai dari Lapangan Pallantikang Pemkab Maros - Jl. Asoka - Jalan Poros (Maros - Pangkep) - Jl. Cempaka - Jl. Melati - Jl. Taqwa - Jl. Taufik - Jl. Sejahtera - Jl. Andi Nurdin Sanrima - Jl. Poros Bantimurung - Jl. Nangka - Jl. Andi Pangeran Pettarani - Jl. Azalea - Jl. Crisant, lalu kembali lagi ke Lapangan Pallantikang Pemkab Maros.  

Chaidir Syam sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung setiap upaya Pemerintah Daerah dalam melakukan peningkatan di wilayah kebersihan dan penataan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Maros.

 "Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder, baik itu forkopimda, unsur OPD, Alim Ulama, terutama para petugas-petugas kebersihan yang jumlahnya hampir 500 orang," ujarnya saat memberi sepatah kata usai berkeliling mengarak piala Adipura di Kota Maros, Rabu (20/03/2024).

Selama kurang lebih tiga tahun memimpin Kabupaten Maros, Chaidir Syam mengaku sangat bangga kepada semua pihak, karena bersama dengan Suhartina Bohari, keduanya berhasil mempertahankan Adipura secara berturut-turut.

"Alhamdulillah, saya sangat bahagia. Kita patut berbangga, karena selama kepemimpinan kami, saya dan Ibu Hj. Suhartina Bohari, dan bantuan serta dukungan semua pihak, kita berhasil mempertahankan penghargaan Adipura selama 3 tahun ini," ungkap Chaidir.

Piala Adipura 2023 tersebut merupakan piala Adipura yang ke-8, terkhusus di kepemimpinan Maros Keren, itu adalah piala Adipura ketiga.

Piala Adipura bukan sekadar penghargaan belaka, bagi Chaidir Syam piala adalah simbol bahwa Pemerintah Kabupaten Maros bersama masyarakat Maros senantiasa berupaya semaksimal mungkin menjaga kebersihan, menjaga kualitas lingkungan hidup sekitar.

"Penghargaan ini bukan untuk kami berdua, bukan untuk Pemerintah Kabupaten saja, tapi ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Maros," tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan silaturahmi dan acara buka puasa bersama. (Iqbal)

  • Bagikan