Kapolsek Watang Pulu Iptu Ahmad Tangko Pimpin Langsung Evakuasi Penderita Obesitas di Sidrap

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kapolsek Watang Pulu, Iptu Ahmad Tangko, beserta Personil Polsek Watang Pulu turun langsung untuk mengawal dan membantu mengevakuasi Lawaru (29), seorang penderita obesitas, di Dusun 3, Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu (20/03/2024).

Kapolsek Watang Pulu mengatakan bahwa setelah membaca berita tentang kondisi Lawaru yang menjadi viral di media online, mereka bersama personil Polsek Watang Pulu langsung mengunjungi rumah Lawaru sekitar dua hari yang lalu.

"Kami melihat langsung kondisinya dan melakukan pendekatan sambil berkoordinasi dengan pihak keluarga Lawaru, khususnya orang tua (Yawan), agar bersedia merujuk anaknya ke RS untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Alhamdulillah setelah melakukan pendekatan pihak keluarga Lawaru pun bersedia," terang Iptu Ahmad Tangko.

Setelah berhasil merujuk Lawaru ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut, Iptu Ahmad Tangko pun langsung koordinasi dengan pihak Puskesmas Lawawoi untuk penanganan medis.

"Hari ini, bersama tim medis Puskesmas Lawawoi dan Dinas Sosial Sidrap, mereka mengantar Lawaru ke RS Arifin Nu'mang Rappang menggunakan mobil ambulans yang dikawal oleh mobil dinas patroli Polsek Watang Pulu. (Ridwan)

  • Bagikan