Menuju Low Carbon City, 500 Gedung di Makassar Akan Gunakan Panel Surya

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan ada sebanyak 500 lebih gedung di Kota Makassar yang akan menggunakan panel surya. 

Pemasangan panel surya ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk menjadikan Makassar sebagai kota rendah carbon atau low carbon city. 

500 gedung tersebut, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, terdiri dari gedung-gedung pemerintahan termasuk di kecamatan dan kelurahan, sekolah, hingga puskesmas. 

"Sekitar 500 lebih gedung yang siap dipasangi panel surya termasuk kelurahan dan kecamatan," ujar Danny, Jumat (22/3). 

Adapun anggaran yang disiapkan untuk pengadaan panel surya ini, kata Danny sekitar Rp200 miliar. Di mana, anggaran tersebut berasal dari APBD-Perubahan 2024. 

"Setelah perubahan (APBD Perubahan 2024) saya akan jalankan. Mudah-mudahan uangnya cukup, semua SD semua SMP semua Puskesmas semua kantor lurah dan Kantor Camat saya akan usahakan memakai panel surya," terang Danny, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Danny mengaku Pemerintah Kota Makassar telah menjalankan beberapa program dalam mendukung penerapan rendah karbon di Makassar. 

  • Bagikan