Telkomsel Pamasuka Siapkan Jaringan dan Layanan Jelang Idul Fitri

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Telkomsel Wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) menyatakan kesiapan di momen Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) 2014.

Berbagai aktivitas menjelang momentum yang diperingati umat muslim setahun sekali ini diisi Telkomsel lewat serangkaian aktivitas CSR dan kesiapan jaringan serta layanan.

General Manager Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim menjelaskan di momen Ramadan ini pihaknya mengusung tema "Bersama Kita Berkah".

"Untuk mengisi momentum Ramadan dan mengisi upaya kebaikan, Telkomsel menghadirkan program Sambungan Senyuman yakni program CSR penyedia air bersih, pesantren sarana UMKM pemeriksaan kesehatan bayi dan lansia juga berbagi takjil dan sahur. Telkomsel jg menjadi bagian untuk mudik BUMN. Secara mandiri ada program be happy yang membantu saudara melakukan mudik gratis," jelas Aldin via zoom dalam jumpa persnya, Senin (1/4).

Selain itu, Aldin juga mengungkapkan,, tahun ini telah menyediakan layanan jaringan di 14 kapal Pelni menggunakan satelit.

"Program baru ini akan terus ditingkatkan Telkomsel, kami akan melakukan sebaik mungkin," tambahnya.

Dari sisi kesiapan jaringan, Telkomsel Pamasuka mengalami pertumbuhan trafik broadband hingga 8,10 persen dibandingkan hari biasa.

Peningkatan tersebut didorong peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari online gaming sebesar 78,8 persen, communications 28,02 persen, video streaming 25,09bpersen, social media 13,38 persen, sampai dengan e-commerce 11,37 persen.

"Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 22,75 pwrsen lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 13,56 PB (Peta Byte) untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua pada puncak RAFI tahun ini," ucap Vice President Area Nety Operasions Telkomsel Area Pamasuka, Adrias Indra.

Adrias melanjutkan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, Telkomsel berkomitmen memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya. (Hikma/B)

  • Bagikan