Bukukan Rp55 Triliun, Mandiri Catatkan Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah 

  • Bagikan
Operations Head Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku, Edison Sitomorang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Bank Mandiri (Persero) Region X Sulawesi dan Maluku membukukan laba bersih selama 2023 mencapai Rp55 Triliun.

Pencapaian tersebut disampaikan Operations Head Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku, Edison Sitomorang.

"Laba mandiri 2023 mencapai Rp55 Triliun, ini laba tertinggi Mandiri sepanjang sejarah berdirinya," pungkas Edison disela-sela media gathering yang di gelar Bank Mandiri di Numericca, Jl Bonto Lempengan, Rabu (3/4/2024).

Menurut Edison, pencapaian tersebut tidak terlepas dari sumbangsih besar transaksi digital yakni Livin dan Kopra, "Transaksi terbanyak  yakni transfer dan pembayaran biasanya top up, tagihan, Ovo, dan e-money. 

Transaksi digital Mandiri mencapai 97 persen dari total keseluruhan transaksi. Kredit juga tumbuh secara agresif secara  nasional. Khusus wilayah Sulsel tumbuh di atas nasional," ungkapnya.

Edison berharap meningkatnya laba Mandir mampu meningkatkan kontribusi bank plat merah ini khususnya untuk pembangunan Indonesia.

"Dengan capaian laba Mandiri  tersebut maka dua pertiga persen deviden dikembalikan ke pemerintah sehingga diharapkan semakin banyak dana yang digunakan pemerintah membangun Indonesia. Semoga ke depan semakin bagus lagi," harapnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan