Dukung Program Kapolda Sulsel, Personil Polsek Watang Pulu Gelar Giat Gerakan Bersih Presisi

  • Bagikan
Aksi Bersih-bersih personel Polsek Watang Pulu dan pihak TNI dibantu masyarakat melaksanakan Gerakan Bersih Presisi, di kelurahan Bangkai, Kamis (04/04/2024).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Personil Polsek Watang Pulu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Watang Pulu Iptu. Ahmad Tangko bersama personil dan anggota TNI dibantu oleh masyarakat melaksanakan Gerakan Bersih Presisi di Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap pada Kamis (04/04/2024).

Gerakan Bersih Presisi ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Watang Pulu atas arahan dan program Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, melalui Kapolsek Watang Pulu Iptu. Ahmad Tangko, saat dihubungi melalui WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan pengumpulan sampah yang kemudian dibakar di dekat lokasi pasar.

"Kemudian rumput dipilah di tempat sampah dan selanjutnya diangkut menggunakan kendaraan tiga roda milik pemerintah Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap," ungkapnya.

Iptu. Ahmad Tangko juga menambahkan bahwa warga yang tinggal di sekitar pasar Lawawoi di Kelurahan Bangkai, termasuk pengunjung pasar, turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Di sisi lain, salah satu warga yang dihubungi melalui WhatsApp menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Watang Pulu, Koramil 04 Watang Pulu, dan aparat pemerintah Kelurahan Bangkai atas partisipasinya dalam membersihkan sampah di sekitar lokasi pasar Lawawoi.

Warga tersebut menyatakan bahwa tindakan ini sangat penting bagi kesehatan warga karena dampak dari perilaku sembarangan dalam pembuangan sampah. (Ridwan)

  • Bagikan