Perolehan Kursi PDIP di Sulsel Menurun, Danny Tetap Prioritas di Pilgub

  • Bagikan
Ketua PDI-P Sulsel, Ridwan Andi Wittiri bersama Danny Pamanto saat buka puasa di ARW Center, Rabu (3/4/2024).

Meskipun PDIP berhasil meraih 6 kursi di DPRD Sulsel pada pemilu 2024, namun untuk mengajukan kandidat pada Pilgub Sulsel dibutuhkan 17 kursi. Namun, ARW mengatakan bahwa 6 kursi yang berhasil diraih merupakan modal dasar bagi PDIP dalam mengusung kader di Pilgub.

"Bahkan dengan raihan 6 kursi ini, kami memiliki landasan yang cukup kuat untuk mengusung kandidat kami di Pilgub. Tentu saja, kita masih akan bekerja dalam kerangka koalisi," jelasnya.

Meskipun PDIP mengutamakan Danny, partai ini tetap akan membuka pendaftaran atau penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2024.

"Pada bulan Mei 2024, kita akan membuka pendaftaran untuk Pilgub. Siapapun yang berminat untuk menjadi kandidat PDIP dalam Pilgub, dipersilakan untuk mengikuti proses dan tahapan penjaringan," tambahnya.

Direktur Parameter Publik Indonesia (PPI) Ras MD menilai bahwa, PDIP Sulsel, dan juga PDIP Kita Makassar punya target besar sebelum pemilu.  Apalagi dengan bergabungnya Wali Kota Makassar Danny Pomanto sebagai kader PDI Perjuangan.

"Tentu harapan para kader agar efek Danny Pomanto bisa berdampak positif terhadap kenaikan elektoral PDI Perjuangan dan perolehan jumlah kursi di DPRD Sulsel dan khususnya di DPRD kota Makassar," jelasnya.

Lanjut dia, ekspektasi tersebut linear dengan ketokohan Danny Pomanto. Walikota makassar dua periode dan juga bercita-cita ingin tampil sebagai calon Gubernur Sulsel 2024 mendatang.

  • Bagikan