Punya Modal Sosial, Daeng Manye Ingin Membangun Takalar Dari Berbagai Sektor

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye, memiliki modal sosial yang kuat untuk mengikuti kontestasi Pilkada Takalar 2024.

Presiden Direktur PT Telkom Properti itu mengaku memiliki konsep serta ide dan gagasan membangun daerah tercinta Kabupaten Takalar. Bahkan jauh sebelum menyatakan diri maju sebagai calon Bupati Takalar, dirinya sudah membangun hubungan baik lewat bantuan dan juga kepedulian di masyarakat.

"Jadi,l kalau bicara membangun masyarakat ya karena kita harus tahu dulu apa sih persoalan yang ada di Takalar," ujarnya, Selasa (9/4/2024).

Menurutnya, Kabupaten Takalar memiliki sumber daya alam yang banyak. Baik di darat dan di laut, belum lagi ada laut dan punya pantai.

"Sejauh mana itu dieksplor sehingga menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat. Takalar juga punya potensi secara geografis dekat dengan masyarakat bisa menjadi pintu ekonomi ke arah selatan dekat juga dengan IKN, kira-kira begitu," jelasnya.

Ia mengatakan, kedepan perlu menjadi produktif dan harus melihat bagaimana mekanisasi pertanian pengembangan lahan, kebutuhan apa di sana serta pengembangan potensi dan segalanya semua harus ada ilmunya.

Sedangkan keunggulan di pertanian misalnya, perlu berangkat dari masyarakat ekonomi.

Selain itu, kata dia bagaimana masalah pupuk dan masalah bibit. Bagaimana pemahaman dibuat Partnership dengan market, jadi setelah panen jagung langsung laku. (Yadi/B)

  • Bagikan