Kemenag Sidrap Percayakan ke PT Annur Ma’arif Gelar Manasik Haji bagi CJH Sidrap

  • Bagikan
Owner PT. Annur Ma'arif, H. Bunyamin Yafid disela Kegiatan pelatihan berhaji, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Sidrap.

SIDRAP RAKYATSULSEL – Ratusan calon Jama'ah haji dari Kabupaten Sidrap mengikuti pelatihan tata cara berhaji dan memantapkan pelaksanaan ibadah haji sebelum keberangkatan.

Kegiatan pelatihan berhaji, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, dilaksanakan di tiga lokasi, salah satunya di Area Masjid Agung Pangkajene, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritengangae, Kabupaten Sidrap, pada Sabtu (20/04/2024).

Diketahui, jumlah calon Jama'ah haji dari Sidrap yang akan berangkat tahun ini mencapai 273 orang.

Pemilik salah satu Travel Haji dan Umrah, PT. Annur Ma'arif, H. Bunyamin Yafid, yang dipercayakan oleh Kementerian Agama Sidrap untuk membimbing langsung calon jamaah ke tanah suci dalam melaksanakan ibadah haji, menyatakan,

"Pelatihan ini diselenggarakan oleh teman-teman dari Kementerian Agama Kabupaten Sidrap dengan menetapkan tiga titik sebagai lokasi untuk memudahkan para calon jamaah haji dalam latihan tawaf," jelas Bunyamin Yafid.

"Ketiga titik tersebut, yaitu timur, utara, dan Pangkajene, digabungkan pada hari ini karena haji bukan hanya ibadah ritual, tapi juga memiliki aspek sosial," sambungnya.

"Dengan jumlah jama'ah haji sebanyak 273 orang, kami berupaya agar mereka saling mengenal untuk mempermudah proses pemberangkatan dan komunikasi," harap Bunyamin Yafid.

"Alhamdulillah, Kementerian Agama Sidrap sangat memperhatikan jama'ah, terutama jama'ah lanjut usia (lansia), sehingga memberikan perhatian khusus dengan program Hajiramahlansia," ujarnya.

Bunyamin Yafid berharap dengan adanya pelatihan ini, para jama'ah haji nantinya tidak kesulitan saat berada di tanah suci dalam melaksanakan ibadah haji. (Ridwan)

  • Bagikan