Ekonomi Tumbuh Postif, Danny Dorong Saudagar Bugis – Makassar Investasi di Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar tumbuh positif di tahun 2023 yakni di angka 5,31 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan capaian Provinsi Sulsel yaitu 4,51 persen dan nasional 5 05 persen. 

Selain itu, inflasi di Kota Makassar juga terkendali. Berdasarkan, data dari Badan Statistik Pusat (BPS) Makassar periode Maret 2024 masih terkendali berada di angka 2,43 persen.

Angka Inflasi Kota Makassar lebih rendah dibanding Sulsel yaitu 2,75 persen dan nasional 3,05 persen. 

Karena kondisi pertumbuhan ekonomi tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong para saudagar Bugis - Makassar untuk tidak ragu berinvestasi di Kota Makassar. 

"Kondisi ini menggambarkan bagaimana suasana dan ransangan bisnis yang sangat menarik bagi Makassar, jadi teman-teman Saudagar Bugis-Makassar janganki' ragu berbisnis di Kota Makassar," ungkap Danny Pomanto, sapaan akrabnya, pada Gala Dinner Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV di Anjungan City Of Makassar, Minggu (21/4) malam. 

Danny membeberkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar terus meningkat. Di mana, pada awal kepemimpinan Danny Pomanto periode pertama PAD Makassar hanya Rp500 miliar dan tahun ini semakin berkembang berada di angka hampir Rp1,6 triliun pada 2023 lalu.

"Kita tumbuh pesat secara ekonomi dan fiskal kita semakin kuat dan target kita tahun ini apalagi tahun depan dengan undang-undang bagi hasil yang akan dijalankan kami yakin 2025 lebih dari Rp2 triliun kita bisa kita capai," terang Danny. 

Dengan begitu, Danny Pomanto yakin pembangunan Kota Makassar semakin pesat. Apalagi dalam waktu dekat stadion sepak bola berstandar Internasional akan dibangun di Sudiang-Makassar Sulsel.

Stadion ini juga merupakan aspirasi dari teman-teman Saudagar Bugis-Makassar yang disampaikan di PSBM XXIII tahun lalu.

"Kami (Kota Maksssar-Sulsel) ini dapat pembangunan stadion bertaraf Internasional dengan kapasitas 30 ribu sama dengan Stadion Manahan di Solo, tapi kami menawar untuk bisa mendapatkan hingga 50 ribu penonton," tutup Danny Pomanto. (Shasa/B)

Ketgam: Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pada Gala Dinner Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV di Anjungan City Of Makassar, Minggu (21/4) malam. 

  • Bagikan