Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

  • Bagikan
Polsek Soeta lakukan pengamanan kapal di Dermaga Pelabuhan Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya (Kamtibmas), Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan Patroli sekaligus pengamanan Kapal di Dermaga Pelabuhan Makassar, Senin (22/4/2024).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna memantau bongkar muat barang.

"Sekaligus mengawasi kegiatan para penumpang dan kru kapal yang saat ini kapalnya bersandar di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," ujar Hasrul.

Ia menyebut, petugas di lapangan memantau barang bawaan lain untuk mencegah kemungkinan adanya penyelundupan barang ilegal atau perbuatan kriminal lainnya.

Langkah ini diambil guna menekan potensi adanya upaya penyelundupan barang ilegal atau benda terlarang lainnya yang dapat membahayakan keamanan wilayah pelabuhan.

Dengan dilakukannya langkah-langkah pengamanan dan pengawasan yang ketat di Dermaga Pelabuhan Makassar, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pihak yang beraktivitas di area pelabuhan serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan ketertiban masyarakat. (Isak/A)

  • Bagikan