Selamat Ulang Tahun! Idol Kpop; Lee Jeno Genap Berusia 24 Tahun, Ketahui Profil Lengkap dan Fakta Menariknya

  • Bagikan
Lee Jeno NCT

RAKYATSULSEL - Bintang Korea SelatanJeno, mempunyai nama panjang Lee Jeno. Ia merupakan anggota NCT, debut pada sub unit NCT Dream dan NCT U di bawah naungan SM Entertainment. Jeno lahir di Incheon, Korea Selatan, pada tanggal 23 April 2000.

Diketahui, hari ini Selasa (23/4) merupakan ulang tahunnya, di mana ia berusia genap 24 tahun. Para penggemar pun ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jeno melalui cuitan di X atau Twitter dan trending dengan hashtag #HAPPYJENODAY #제노생일축하해_사랑행_후헹헹 #AcePrinceJENODay.Lee Jeno saat ini telah menjadi idol yang sukses disukai oleh banyak penggemar, diketahui ia merupakan anggota yang ramah, cerdas, dan jenius. Ingin tahu lebih lanjut? mari simak profil lengkapnya di bawah ini.

Profil Lee Jeno NCT

Melansir dari Kprofiles, Jeno merupakan anak kedua dari dua bersaudara, ia mempunyai seorang kakak perempuan. Pria yang menyukai warna biru ini telah memiliki kemampuan yang luar biasa dari sejak kecil saat menjadi model dan bintang iklan.

Ia mempunyai posisi sebagai main rapper, lead dancer, sub vocalist, dan visual pada unit NCT Dream. Jeno juga banyak berpartisipasi dalam pembuatan lirik lagu, seperti Dear Dream, 119, Bye My First, Best Friend, Dream Run, Puzzle Piece, dan lain-lain.

Pria berzodiak taurus ini juga jago memainkan gitar dan violin. Mempunyai favorit makanan dan minuman, seperti susu coklat, glazed donat, semangka, ramen, fried chicken, ice cream, hamburger, jjampong, sour food, dan seafood soup. Ia tidak menyukai oysters.

Jeno diketahui merupakan anggota yang suka olahraga, favoritnya adalah ping-pong. Lee Jeno dikenal mirip dengan artis favoritnya, yaitu Donghae Super Junior. Pria yang mempunyai alergi terhadap bulu ini, memiliki tiga kucing bernama Bongsik, Seol-ie, dan Lal-ie yang didapatkan orang tuanya.

Jeno dikenal mempunyai wajah yang mirip juga dengan Samoyed. Salah satu lagu yang membuat dia ingin menjadi artis adalah “Sorry, Sorry” dari Super Junior. Di sekolah, Jeno dan Jaemin adalah teman sekolah dan teman sebangku.

Fakta Menarik Lee Jeno

Selain dirinya yang ramah, Jeno kerap memiliki kemampuan yang cerdas dan jenius yang tak bisa diragukan. Melansir dari akun X @IcesoIo, berikut beberapa fakta menarik dari Lee Jeno:

Mulai dari SMP, dia sudah menunjukkan bakat yang menakjubkan saat masih menjadi seorang trainee. Dalam belajar ujian yang hanya selama 3 hari, Jeno berhasil mencetak nilai 97, meraih peringkat kedua di kelas, serta masuk dalam 10 besar di sekolah dengan 20 siswa per kelasnya.

Ia juga mencatat prestasi luar biasa dalam kompetisi sains sekolah dengan menciptakan model water rock yang memenangkan juara 1 di sekolah dan bahkan berkompetisi di tingkat nasional.

Keterampilannya dalam menggunakan Power Point sejak sekolah dasar telah menarik perhatian, dengan pujian dari guru-gurunya atas kepiawaiannya dalam hal tersebut.

Pemikiran luar biasa dari Jeno tercermin dari kemampuannya menguasai beberapa bahasa seperti Jepang, Mandarin, dan Inggris. Selain itu, dia juga memiliki keterampilan dalam berbagai bidang seperti koreografi, olahraga, bahkan aksi akrobatik.

Bahkan, dalam sebuah konser, dia berhasil menguasai tarian "Make A Wish" dalam waktu hanya 1 jam di ruang tunggu. Kemampuan intelektual dan kecerdasannya membuatnya dipilih sebagai otak tim oleh rekan-rekannya.

Sejak masa SM Rookie, dia dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas semua strategi dan pemikiran. Selain itu, Jeno juga dikenal sebagai sosok yang seksi dan cerdas dalam konten "NCT Crime Zone".

Pencapaiannya dalam berbagai akting mencuri perhatian banyak orang. Bahkan dalam percakapannya, Jeno banyak menggunakan metafora dengan brilian, dan lelucon-leluconnya sering kali penuh dengan makna filosofis yang dalam.

Salah satu contohnya adalah Jeno mengekspresikan NCT Dream seperti bawang merah, di mana setiap kali kita mengupasnya, kita bisa selalu melihat sisi baru dari itu. Baru dan segar setiap saat.

Melansir dari akun X @viraltakes, pencapaian pionir Jeno termasuk diangkat sebagai duta merek global pertama Ferragamo pada tahun 2023, membuktikan kepekaan mode yang maju.

Pada tahun 2022, JENO mengukir namanya dalam sejarah sebagai idola K-pop pertama yang meresmikan pertunjukan runway New York Fashion Week, menunjukkan kemampuannya yang luar biasa untuk memperagakan berbagai gaya dengan gemilang. 

Kecakapan busana dan penampilannya yang memikat telah membawanya ke puncak iluminator mode internasional. Namun, dibalik penampilannya yang mencolok, bakat serbaguna JENO telah menjadi kunci dalam mengantarkan NCT DREAM ke puncak pujian global. Visi kreatifnya dan semangat yang tak kenal takut telah membuatnya dicintai oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Selamat ulang tahun, Jeno. (jp/raksul)

  • Bagikan