Kerukunan Keluarga Luwu Raya Memilih Netral di Pilkada 2024

  • Bagikan
Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya. (Foto: Ist)

Untuk mewujudkan Provinsi Luwu Raya, Hasbi menekankan perlunya kesepahaman dan kerjasama dari semua pihak di Bumi Sawerigading.

Keempat Kabupaten dan Kota di Luwu Raya diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung hal tersebut.

"Dan hal ini hanya dapat terwujud jika para pemimpin daerah memiliki komitmen yang sama dengan kita semua, dan itulah yang harus kita dorong terus-menerus," jelasnya.

Hasbi juga mengharapkan kepada Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Luwu agar pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Luwu Tengah menjadi prioritas bagi siapapun Bupati Luwu yang memenangkan Pilkada.

"Luwu Tengah merupakan salah satu syarat formil bagi terbentuknya Provinsi Luwu Raya. Oleh karena itu, kita berharap Bupati terpilih memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan upaya politik yang telah lama diperjuangkan ini," ucapnya.

Menurut Hasbi, Luwu Raya memerlukan transisi kepemimpinan yang dapat bekerja sama antar wilayah untuk mengoptimalkan potensi besar yang dimiliki.

"Kita menginginkan pemimpin yang tidak hanya mampu memajukan kabupaten atau kotanya sendiri, tetapi juga dapat berkolaborasi dengan daerah lain di Luwu Raya," tambahnya.

  • Bagikan