Menhub Pastikan Bandara IKN Rampung Dibangun Juli 2024

  • Bagikan
Menhub, Budi Karya Sumadi.

RAKYATSULSEL - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) akan selesai sesuai dengan targetnya, yakni Juli 2024. Dia memastikan, progres pembangunannya saat ini berjalan baik dan sesuai rencana.

Hal ini disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi usai mengecek secara langsung progres pembangunan Bandara IKN, pada Selasa (23/4) kemarin.

“Sejauh ini, progres pembangunan Bandara IKN berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Melihat perkembangannya, saya optimis bandara ini dapat diujicobakan pada bulan Juli mendatang,” ujar Menhub dalam keterangan tertulis, Selasa (24/4).

Dalam peninjauan tersebut, Menhub mengecek sejumlah lokasi. Salah satunya titik yang nantinya akan menjadi runway. “Tadi saya melihat ada satu pekerjaan soil improvement (perbaikan tanah) di beberapa lokasi runway. Secara garis besar, pengerjaannya sudah bagus,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi berharap agar Bandara IKN dapat rampung sesuai rencana dan dapat digunakan pada upacara 17 Agustus mendatang. Terlebih semua pekerja, dipastikan sudah bekerja secara intensif demi memastikan proyek tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Kami juga berharap bandara ini cepat selesai, Juli selesai. Kemudian, ketika perayaan 17 Agustus sudah ada yang bisa mendarat di sini, membawa Bapak (Menhub) juga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, progres pekerjaan fisik Bandara IKN sampai dengan minggu ke-19 telah mencakup beberapa aspek. Di antaranya, pekerjaan pilecap, kolom, dan instalasi pipa plumbing Terminal VIP, pekerjaan bored pile, pilecap, kolom, dan instalasi pipa plumbing Terminal VVIP.

  • Bagikan