Mengawal Integritas Calon Anggota Polri, Polres Sidrap Perketat Seleksi Awal Tahun 2024

  • Bagikan
Polres Sidrap melakukan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal terhadap calon siswa Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Sebagai bagian dari komitmen terhadap transparansi dan akuntabilitas, SDM Polres Sidrap melakukan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal terhadap calon siswa Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024.

Proses ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap calon yang lolos seleksi memenuhi kriteria yang ditetapkan serta berintegritas tinggi.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kabag SDM KOMPOL Nurdin. S. Sos dalam keterangan, menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan awal ini merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang profesional dan berintegritas.

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa setiap calon siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri yang kami rekrut adalah yang terbaik dari yang terbaik dan mampu melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab,” ujar beliau.

Pemeriksaan ini meliputi berbagai aspek, mulai dari berat badan, tinggi badan, Ijazah, KTP, KK dan administrasi yang sdah di tentukan. Polres Sidrap juga menggandeng pihak inkait dari Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Media untuk memastikan proses seleksi berlangsung objektif dan transparan.

Lebih lanjut, Polres Sidrap mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi proses seleksi ini. Masyarakat diharapkan dapat memberikan masukan atau melaporkan jika ada indikasi kecurangan selama proses seleksi berlangsung. Dengan keterlibatan aktif dari masyarakat, diharapkan proses seleksi ini akan lebih terbuka dan dapat dipercaya.

Proses seleksi ini adalah bagian dari upaya Polres Sidrap dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kepolisian, yang tidak hanya kompeten dalam bidangnya tetapi juga memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap negara dan masyarakat. (Ridwan) 

  • Bagikan