Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Parepare Gelar Upacara Tabur Bunga

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas IIA Parepare melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Paccekke.

Menjadi Inspektur Upacara dalam upacara Ziarah dan tabur bunga ini, Asisten III Pemerintah Kota Eko W Ariyadi yang mewakili Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali, Kamis (25/4/2024).

Kalapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto menuturkan, kegiatan upacara dan tabur bunga dalam rangka hari Bhakti ke-60 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mengenang arwah pahlawan yang telah berjasa bagi NKRI dalam perjuangannya.

"sehingga dalam hal ini pemasyarakatan mengenang para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemasyarakatan utamanya tokoh-tokoh pemasyarakatan yang telah mendahului kita, " tutur Totok.

Ia berharap, dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 ini, bisa lebih maju dan bisa berdampak positif kepada masyarakat. Juga sambungnya, dapat meningkatkan kulitas pelayanan, pembinaan dan bimbingan bagi warga binaan.

"kita bekerjasama, berkolaborasi, dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya untuk penigkatan pelayanan, " tandasnya.

Beberapa hari yang lalu, peeingatan rangkaian Hari Bhakti ke-60, juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pengecekan Hanpdhone di dalam ruang tahanan warga binaan.(Yanti)

  • Bagikan