Hanya Pecandu, Selebgram Cantik Chandrika Chika Cs Direhabilitasi di Lido

  • Bagikan
Selebgram Chandrika Chika ditangkap terkait narkoba.

RAKYAT SULSEL.CO - Selebgram cantik Chandrika Chika dan lima rekannya bakal menjalani rehabilitasi di pusat Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat. Alasannya, selebgram cantik dan kelima temannya dinyatakan sebagai pecandu.

Kasat Reskoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Tyas Puji Rahadi menyatakan, Chika dan kelima rekannya telah menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan dan hasilnya mereka pecandu.

"Sesuai hasil asesmen untuk dilakukan rehabilitasi di pusat rehab BNN Lido," ujar Rahadi di Jakarta, Jumat 26 April 2024.

Dia mengatakan, Chandrika Chika dan lima temannya akan menjalani rehabilitasi paling lama tiga bulan. Hal itu, menurut dia, untuk menghilangkan kecanduan mereka terhadap barang haram tersebut.

"Paling lama (untuk rehabilitasi selama) tiga bulan," katanya.

Keenam pecandu narkoba itu dibawa ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat sekitar jam 09.45 WIB. Mereka tampak mencoba menghindari para awak media dengan menutupi wajah ketika ingin dimasukkan ke dalam mobil.

Sebelumnya, Wakasat Reskoba Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rezka Anugras mengatakan, selebgram Chandrika Chika bersama lima rekannya menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan, selama kurang lebih tiga jam. Mulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga 18.30 WIB.

Menurut dia, asesmen kepada para tersangka kasus penyalahgunaan narkotika tersebut untuk mengetahui apakah mereka hanya pecandu atau terlibat jaringan.

Rezka mengatakan, orang tua dari keenam tersangka sudah ada permohonan berkaitan dengan rehabilitasi. Namun semua diputuskan hasil dari asesmen BNNK Jaksel.

"Kurang lebih tiga jam menjalani asesmen. Asesmen itu untuk menentukan kapasitas mereka itu sebagai apa pengguna atau terlibat jaringan," katanya.

  • Bagikan