Dihadiahkan Puisi Gambarkan Sosok ERAT Pemimpin Panutan Segala Lini

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Sebuah puisi terbingkai rapi menghias ruang tengah kediaman milik Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT).

Puisi sebagai hadiah ulang tahun ke-51 kala itu dihadiahkan oleh Wahyuni Chalik yang menjabat sebagai Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Parepare 2017 lalu.

Puisi berlatar kertas berwarna Kuning itu dilengkapi foto ERAT yang terlihat "mesra" saat swafoto bersama anak-anak PAUD maupun SD lengkap dengan bunga mawar berwarna Pink.

Puisi dipajang di ruang tengah oleh sang suami tercinta yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, mantan Wai Kota Parepare.

Dalam puisi ynag ditulis Wahyuni Chalik dengan nama pena Yuni CH menggambarkan sosok ERAT sebagai panutan di segala lini, baik sebagai atasan, pemimpin, sahabat, saudara, hingga sebagai Ibu, dan pribadinya.

Erna Rasyid Taufan yang kini menjalani perjalanan ibadah umrah bersama suami dan anak-anaknya ini dinilai mampu menorehkan keberhasilan dalam menguatkan karakter religi bagi generasi pelajar Parepare.

Berikut syair lengkap puisi Wahyuni Chalik yang dihadiahkan kepada ERAT.

Pada pergantian waktu
Aku sadar sosokmu yang unik
Sosok yang membawa kedamaian, kesejukan, sederhana, dan berwibawa

Ada hikmah yang terpatri
Sebagai atasan
Sebagai pemimpin
Sebagai sahabat
Sebagai saudara
Sebagai Ibu

Pribadi yang luhur jadi panutan
Telah kau torehkan cikal generasi sholeh dan sholehah
Pada kota tercinta ini yang tak akan pupus tergerus masa

Selamat ulang tahun
Sahabatku tercinta
Ibu Hj. Erna Rasyid Taufan
Barakallahu fii umrik

Parepare 1 Desember
"Yuni, CH" (*)

  • Bagikan