20 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton: 4 di Antaranya dari Studio Ghibli

  • Bagikan
Rekomendasi Film Animasi

FIN.CO.ID - Siapa bilang film animasi cuma buat anak-anak?

Nyatanya, banyak film animasi yang ceritanya seru dan penuh makna, cocok ditonton untuk semua umur.

Nah, buat kamu yang lagi cari film animasi untuk ditonton, berikut ini rekomendasi untuk kamu jadikan referensi.

Daftar Film Animasi Terbaik
Di bawah ini adalah 20 film animasi terbaik yang bisa kamu tonton bareng keluarga, teman atau seseorang yang spesial di hatimu:

Film Animasi Terbaik #1

Spirited Away (2001)

Film animasi Studio Ghibli yang satu ini menceritakan tentang Chihiro, seorang anak perempuan yang terjebak di dunia roh. Di sana, dia harus bekerja di pemandian air panas milik penyihir Yubaba untuk menyelamatkan dirinya dan orang tuanya yang berubah menjadi babi.

Film Animasi Terbaik #2

Toy Story (1995)

Film animasi Pixar ini menjadi pelopor film animasi 3D pertama di dunia. Ceritanya tentang sekelompok mainan yang hidup saat manusia tidak ada. Woody, sang boneka koboi, merasa cemburu dengan kedatangan Buzz Lightyear, mainan astronot baru yang lebih canggih.

Film Animasi Terbaik #3

Up (2009)

Carl Fredricksen, seorang kakek tua yang pemarah, menerbangkan rumahnya menggunakan balon untuk mewujudkan impiannya. Di tengah perjalanan, dia bertemu dengan Russell, seorang anak Pramuka yang ceria dan optimis. Bersama-sama, mereka mengalami petualangan yang seru dan mengharukan.

Film Animasi Terbaik #4

Finding Nemo (2003)

Marlin, seekor ikan badut yang terlalu protektif, berusaha mencari putranya Nemo yang diculik oleh penyelam scuba. Perjalanannya penuh rintangan, tapi Marlin tidak pernah menyerah untuk menemukan Nemo.

Film Animasi Terbaik #5

Howl's Moving Castle (2004)

  • Bagikan