Waspada DBD, Pj Wali Kota Parepare Imbau Masyarakat Bersihkan Lingkungan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penyakit Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit endemik yang selalu muncul dengan jumlah penderita yang selalu tinggi khususnya di Kota Parepare.

Merespon hal tersebut Pj Walikota Parepare Akbar Ali mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, Akbar juga mengimbau masyarakat untuk selalu membersihkan saluran-saluram air agar tidak tergenang saat terjadi hujan.

"kami mengimbau warga untuk senantiasa membersihkan sekitar rumah, khususnya jalur-jalur yang dilewati air utamanya saluran air besar yang menuju ke laut, " imbaunya.

Ia juga meminta kepada Lurah hingga RW/RT untuk menggalakkan kerja bakti ke warga. Apalagi kata dia, akhir-akhir ini terjadi hujan yang dapat memunculkan berbagai penyakit, utamanya penyakit Demam Berdarah.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Rahmawaty mengatakan, bahwa pemerintah Kota saat ini terus berupaya mengantisipasi peningkatan kasus DBD, dengan cara memberikan sosialisasi ke masyarakat dengan memberantas sarang nyamuk.

"setiap ada kasus DBD, kami sarankan kepada warga untuk kerja bakti dan memberantas sarang nyamuk, " jelas Rahmawaty. (Yanti)

  • Bagikan