KKLR Sulbar dan IPLR Salurkan Bantuan Korban Banjir di Luwu Sulsel

  • Bagikan
Badan Pengurus Wilayah dan Kabupaten Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR), menyalurkan donasi kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

LUWU, RAKYATSULSEL - Badan Pengurus Wilayah dan Kabupaten Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR), menyalurkan donasi kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan itu diberikan langsung dengan menyasar warga yang betul-betul terdampak banjir dan tanah longsor pada 3 Mei 2024 lalu.

Akibatnya, ribuan rumah warga terendam air bercampur lumpur, bahkan belasan rumah warga ikut hanyut terbawa air, merusak fasilitas umum hingga memutus akses jalan dan jembatan. Bahkan 12 orang yang meninggal dunia.

Sekretaris KKLR Sulbar, Ilham yang turun langsung memimpin proses pendistribusian bersama sejumlah relawan KKLR, IPLR, Babinsa Kodim Pasangkayu dan FKPPI Pasangkayu.

"Alhamdulillah bantuan ini yang kita salurkan hasil dari penggalan donasi keluarga kerukunan Luwu yang ada di Sulbar bekerjasama sejumlah OKP," kata Ilham.

Disebutkan, adapun bantuan yang disalurkan yakni ratusan sak karung beras ukuran 5 kg, puluhan dus Indomie, juga obat-obatan, popok, gula, kopi, teh,sarung,selimut, perlengkapan mandi, pakaian balita dan pakaian layak pakai.

  • Bagikan