Kurang Memiliki Tekad: 5 Perilaku Ini Tak Baik Menuju Kesuksesan

  • Bagikan
Ilustrasi Keseringan Rebahan Sambil Scroll Media Sosial

RAKYATSULSEL - Pada dasarnya orang yang hidupnya sukses belum tentu mereka yang memiliki kepintaran melainkan mereka yang bertekad dan mempunyai kesiapan bekerja untuk mencapai impian mereka.

Disisi lain, mereka yang kurang memiliki tekad sering kali adalah orang-orang yang tidak memiliki dorongan atau motivasi untuk sukses. Mereka mungkin dikenal sangat ambisius namun kebiasaan buruknya bisa menghambat mereka untuk mencapai tujuan.

Lantas perilaku apa saja yang menunjukkan kurangnya tekad seseorang dalam hidupnya?

Dilansir dari laman Idea Pod, Rabu (15/5), terdapat beberapa perilaku yang biasa dilakukan orang yang mempunyai tekad kurang diantaranya :

  1. Mereka suka menunda-nunda

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semakin sedikit orang yang mengatur diri atau mengendalikan diri maka semakin tinggi pula mereka untuk menunda-nunda.

Penundaan ini adalah tindakan menunda hal-hal yang perlu dilakukan dan biasanya orang yang kurang tekad lebih memilih menunda daripada melakukan sesuatu yang tidak mereka sukai.

Kebiasaan menunda-nunda biasanya berasal dari kemalasan dan kurangnya motivasi.

Dalam hal ini berarti mereka lebih suka bersenang-senang dengan tidak melakukan apapun dan menunda hal yang mungkin tidak menyenangkan.

Bahkan ketika mereka akhirnya berhasil menyelesaikan tugas tersebut sering kali dilakukan dengan tergesa-gesa karena tenggat waktu yang sudah dekat.

  1. Ceroboh

Tanda lain dari seseorang yang kurang memiliki tekad adalah kecerobohannya. Artinya dia tidak memiliki motivasi untuk aktif memeriksa pekerjaannya sebelum dianggap final.

Diluar pekerjaan, seseorang yang kurang memiliki tekad bisa menjadi pelupa.

Mereka sering melewatkan janji dan tidak muncul saat menit-menit terakhir untuk bertemu teman atau keluarga.

  1. Sering scroll media sosial melihat konten kurang edukatif

Menelusuri media sosial tanpa batasan waktu dan tujuan tertentu seringkali menjadi kebiasaan orang yang tidak memiliki tekad dalam hidupnya.

Hal ini sering dikaitkan dengan gagasan kepuasannya yang serba instan.

Orang-orang yang memiliki tekad kurang terjebak dalam gagasan bahwa mereka dapat mengistirahatkan otak dan menikmati konten apapun yang ada di halaman penjelajahan mereka.

Mereka biasanya merasa lebih bahagia untuk sementara waktu dari beberapa konten yang dilihat baik melalui suka, komentar atau kemampuan berinteraksi dengan orang secara instan.

  1. Tidak mempunyai agenda dan tujuan yang jelas setiap harinya

Seseorang yang kurang memiliki tekad cenderung menjalani aktivitas sehari-hari tanpa menetapkan tujuan atau agenda yang harus dipatuhi.

Mereka menjalani hari-hari mereka begitu saja tanpa ada target yang ingin dicapai.

Tidak ada tujuan atau ambisi yang jelas bisa mengakibatkan seseorang kehilangan tujuan hidupnya.

  1. Mereka tidak produktif

Akibat nyata dari seseorang yang tidak memiliki tekad dalam hidup adalah kurangnya produktivitas.

Pasalnya sebagian dari mereka terlihat bekerja dan sangat sibuk tetapi tidak mencapai apapun.

Tingkat produktivitas mereka tetap nol sebab hal-hal yang mereka selesaikan mempunyai prioritas rendah.

Intinya, mereka menghambat kemajuan mereka sendiri dengan tidak memprioritaskan hal-hal yang benar dalam hidup. (jp/raksul)

  • Bagikan