Mahasiswa Poltekpar Makassar Raih Prestasi  Diajang Wonderpreneur Fest 2024

  • Bagikan
Mahasiswa Poltekpar sukses meraih juara di ajang Wonderpreneur Fest 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar raih juara satu kompetisi Local Product Advertising Video dan juara dua Kompetisi Business Idea.

Prestasi tersebut diraih pada ajang Wonderpreneur Fest 2024 di Kampus Politeknik Pariwisata Lombok. Wonderpreneur Fest 2024 adalah festival kewirausahaan skala nasional yang diselenggarakan oleh Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok.

Festival yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Dies Natalis kampus tersebut. Kegiatan tersebut bertujuan merangkul entrepreneur muda dengan menyajikan kompetisi kewirausahaan, seminar dan kelas inspiratif untuk menambah wawasan tentang berwirausaha.

Pada kategori lomba Local Product Advertising Video, Poltekpar Makassar diwakili tim yang diketuai oleh Muhammad Yusran dari Porgram Studi Destinasi Pariwisata dengan anggota Laila Latifah dan Aksay Bintaro Putra Salu dari Program Studi Pengelolaan Perhotelan. Pada lomba tersebut peserta diharuskan menggali potensi produk-produk lokal dan menghadirkannya dalam bentuk video yang menginspirasi.

Salah satu mahasiswa yabg berpartisipasi dalam lomba, Yusran mengatakan dirinya membuat video iklan untuk produk fesyen lokal dari Eiger Adventure. Dia mengangkat jenama lokal tersebut karena jenama dan produknya yang telah mendunia dan produknya juga sesuai dengan kepribadiannya yang sangat suka dengan aktifitas luar ruang terutama dalam berpetualang mengeksplorasi keindahan alam.

“Untuk proses pengerjaannya tergolong sangat cepat yakni hanya dua hari saja, satu hari untuk proses syuting di Desa Wisata Pao, Kabupaten Gowa

dan satu hari proses penyuntingan. Alhamdulillah saya juga didukung oleh anggota tim saya, Laila dan Aksay yang sangat kompak," ujarnya

  • Bagikan