Himpun Kekuatan Menuju Pilwalkot 2024, PKB Makassar Gagas Forum Generasi Bangkit

  • Bagikan
Ngobrol Santai dan perkenalan gerakan "Generasi Bangkit" yang digelar di kantor DPC PKB Makassar, Jalan Hertasning Makassar, Senin (20/5) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menghadapi momentum Pilwalkot Makassar 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggagas forum lintas generasi yang membahas kondisi terkini di Kota Makassar. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2024, PKB menghimpun saran dan masukan terkait langkah yang perlu diambil menjelang event politik tersebut.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengungkapkan banyak persoalan muncul di Kota Makassar, terutama antar generasi, sehingga diperlukan forum diskusi untuk menyatukan pemikiran lintas generasi.

"Saya kira forum seperti ini penting dihidupkan, mengingat banyak hal bisa kita petik, terutama dalam kaitannya dengan kebutuhan dan langkah ke depan untuk membangun Makassar," ujar Azhar Arsyad dalam sesi ngobrol santai dan perkenalan gerakan "Generasi Bangkit" yang digelar di kantor DPC PKB Makassar, Jl. Hertasning Makassar, Senin (20/5) malam.

Menurut bakal calon Wali Kota Makassar itu, setiap era melahirkan pemuda dengan semangat dan tekad yang berbeda. Namun, transisi antar generasi sering kali memicu kesenjangan.

"Kini, saatnya melampaui batas. Gerakan kolektif ini, Gerakan Generasi Bangkit, mengantarkan generasi Z, milenial, dan boomer untuk bersatu. Publik tak lagi terbelenggu jarak, melainkan bahu-membahu atas nama kebersamaan, terlahir kembali sebagai generasi bangkit," katanya.

Azhar mengajak untuk memadukan kekuatan antar generasi. "Generasi Z dengan kelincahan digital dan ide-ide segar siap menjadi pionir inovasi dan solusi masa depan. Generasi milenial dengan pengalaman dan semangat pantang menyerah menjadi motor penggerak perubahan. Generasi boomer dengan kebijaksanaan dan pengetahuan mendalam menjadi kompas penuntun di setiap langkah. Bersama, kita tak terkalahkan," jelasnya.

  • Bagikan