Pilgub Sulsel 2024: Kunci Rekomendasi Gerindra, PPP Siap Sambut ASS

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Teka-teki mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) untuk menentukan arah politik di 2024 mulai tampak.

Selain atribut baliho dan spanduk tersebat di Kabupaten/kota di Sulsel. Adik kandung Menteri Pertanian itu dikabarkan akan mendaftarkan diri di PPP Sulsel untuk menjadi kontestasi   calon Gubernur Sulsel 2024.

Kabar mantan Wakil Gubernur Sulsel itu akan mendaftar sebagai peserta Pilgub di PPP Sulsel, dibeberkan oleh Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara.

"Saat ini sudah ada beberapa mendaftar di PPP untuk Pilgub. Infonya pak  Andi Sudirman Sulaiman rencana  akan daftar di PPP Sulsel. Timnya sudah komunikasi," jelas Imam Fauzan, ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (21/5/2024) sore.

Lebih lanjut, anggota DPRD Sulsel itu menambahkan, figur yang sudah daftar pengambilan formulir dan pengembalian di DPW PPP Sulsel,  Annar Salahuddin Sampetoding, Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) dan Mayjend TNI (Purna) Andi Muhammad Bau Mappanyukki.

"Itu kalau tidak salah 4 calon Gub, ada sudah kembalikan. Sedangkan pak ASS lewat timnya, bahwa rencana daftar di PPP lagi," tambah anak anggota DPR RI itu.

Terpisah, informasi yang dihimpun wartawan Harian Rakyat Sulsel, lewat orang internal partai Gerindra, untuk saat ini ASS sudah mendapat restu Ketum Prabowo untuk dapat tiket Gerindra sebagai kendaraan maju di Pilgub Sulsel 27 November mendatang.

"Untuk saat ini (sementara ini), partai Gerindra ke pak ASS. Itu sudah direstui Ketum Gerindra pak Prabowo," kata kader Gerindra yang tidak ingin disebut namanya.

"Jadi, kita bicara situasi saat ini. Tapi tidak tau besok-besok perubahan. Ini kan keputusan semua di tangan pak Ketum Prabowo," tambah dia. (Yadi/B)

  • Bagikan