Pilkada Tana Toraja 2024: Bersaing dengan Victor, JRM Optimis Dapat Tiket Golkar

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Tana Toraja, John Rende Mangontan memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Rabu (29/5/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) optimis bisa mengendarai partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja November nanti. Walau JRM bersaing dengan ketua Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara. 

John Rende Mangontan mengatakan jika saat ini dia telah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama Victor Datuan Batara, namun diri memiliki keyakinan bisa mengendarai partai yang mengantarkan dirinya di Parlemen 2019 lalu. 

“Victor itu kakak saya, neneknya dan nenekku saudara kandung. Terkait persaingan memperebutkan rekomendasi Golkar, yang terpenting adalah sepanjang penilaiannya fear dengan melihat elektoral yang bagus, saya optimis bisa mengendarai Golkar,” ujarnya JRM saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Rabu (29/5/2024) petang

Dirinya pun menegaskan jika eletoralnya tidak bagus dibandingkan kandidat lain, dia siap mundur mencalonkan, apalagi saat ini selain Golkar diajak komunikasi, JRM juga melakukan pendekatan dengan Demokrat, NasDem dan PDI Perjuangan.

“Jangan Golkar, di Demokrat pun saya akan mundur sebagai calon bupati jika electoral saya rendah. Tapi kalau saya memiliki electoral bagus kenapa kita kita tidak manfaatkan itu (kemampuan maju) karena tuhan memberikan kita sebagai pelayan bagi masyarakat,” tegasnya. 

Untuk kandidat calon Wakil bupati, dirinya menyebutkan salah satu dia incar adalah kader Demokrat yang saat ini sebagai ketua DPC Tana Toraja, John Diplomasi. 

“Soal Jhon Diplomasi, siapa tahu berjodoh. Politik itu sangat dinamis. Berikan lah kami waktu sampai bulan Juli untuk saling menilai. Kalau memang itu cocok dan diterima masyarakat kenapa tidak,” tegasnya (Fahrullah/B)

  • Bagikan