Bisa Mengusung Sendiri, NasDem Paketkan Nicodemus dan Darma Lelepadang di Pilkada Tator 2024

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati Tator, Darma Lelepadang, bersama adik Prabowo Subianto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem salah satu Parpol bisa mengusung sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja setelah meraih 6 kursi Pileg kemarin. Partai besutan Surya Paloh ini memutuskan untuk mengusung mantan bupati  Nicodemus Biringkanae sebagai calon bupati.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengaku Partai NasDem tidak hanya memutuskan sendiri mantan Bupati Tana Toraja itu. Akan tetapi sudah ikut dengan pasangannya atau calon wakil bupatinya. 

"Keputusannya sudah ada. Partai NasDem di Pilkada Tana Toraja akan mengusung Nicodemus Biringkanae sebagai calon bupati dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sebagai calon wakil bupati," tegasnya.

Dirinya menyebutkan nama Nicodemus Biringkanae dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, tinggal menunggu pleno untuk tingkat DPP untuk penerbitan surat rekomendasi. 

Partai NasDem di Tana Toraja saat ini mendudukkan enam kadernya di DPRD. Artinya, tanpa berkoalisi dengan partai lainnya, pasangan Nico Biringkanae-Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sudah cukup untuk pendaftaran. 

Sekadar mengingatkan, Nico Biringkanae adalah mantan Bupati Tana Toraja dan sekarang ini adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Tana Toraja danan putrinya, Sarwindye Biringkanae kini duduk di DPRD Sulsel. 

Sementara, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, sendiri sudah tak asing di masyarakat Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Dia merupakan Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja dan juga sekaligus Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Kemudian, untuk karir di kepolisian sendiri, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Barru 2009 hingga 2011. (Fahrullah/B)

  • Bagikan