KPU Bantaeng Launching Pilkada 2024, Perkenalkan Maskot Si Katan

  • Bagikan
Suasana peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng 27 November 2024. Peluncuran yang digelar di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng menggelar peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng 27 November 2024. Peluncuran yang digelar di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Ju’mat (31/5) malam. 

Peluncuran Pilkada 2024 juga memperkenalkan maskot Pilkada Bantaeng "Si Katan" yang merupakan hasil dari sayembara bertahap dilakukan KPU Bantaeng.

Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh mengatakan dengan hadirnya maskot Si Katan bukan hanya menyukseskan Pilkada tetapi juga melestarikan Si Katan yang merupakan burung terancam punah.

“Mudah-mudahan dengan Si Katan ini bukan kami hanya menginginkan partisipasi masyarakat yang besar untuk Pilkada tetapi juga ikut sama-sama melestarikan Si Katan ini,” kata dia.

Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah yakin kabupaten Bantaeng sukses menggelar Pilkada 2024. “Saya tidak khawatir akan kegagalan Pilkada, Insya Allah Bantaeng akan sukses kembali di 2024,” kata dia.

Dia menjelaskan Jigle dan tagline yang digunakan dalam Pilkada sudah disiapkan KPU Provinsi Sulsel secara serentak digunakan di Kabupaten/kota di Sulawesi selatan. “Jigle sama, tagline sama. Tagline kita adalah Pilkada untuk kita, Jiglenya judulnya Pilkada untuk kita juga,” kata dia.

Menurutnya tagline Pilkada untuk Kita bermakna ungkapan kesopanan yang dimaknai budaya keseharian masyarakat Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Muh Rivai Nur mewakili Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar berharap kepada seluruh elemen agar mentaati ketentuan yang berlaku.

“Saya berharap agar semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada mentaati ketentuan yang berlaku,” kata dia.

Muh Rivai Nur yakin pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantaeng berjalan aman dan damai. “Menyesuaikan dengan kondisi alam dimulai di hari ju’mat dari tadi diiringi hujan di Kabupaten Bantaeng, Insya Allah dingin-dingin Pilkada di Bantaeng,” kata dia. (Jet)

  • Bagikan