Aska Mappe Survei 7 Calon Wakil

  • Bagikan
Bakal calon bupati Barru, Aska Mappe memberikan keterangan pers usai mengikuti fit and proper test di kantor DPW PPP Sulsel, Jl Sungai Saddang Makassar, Senin (3/6/2024). Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Barru, Aska Mappe mulai melakukan survei kandidat calon wakil bupati yang akan diajak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Augustus nanti.

“Saat ini sementara kita melakukan survei dan dalam waktu dekat ini akan kami tunjuk calon wakil bupati,” kata Aska Mappe usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPW PPP Sulsel, Jl Sungai Saddang Makassar, Senin (3/6/2024).

Aska mengaku ada sekitar 7 orang kandidat calon wakil yang masuk dalam surveinya, salah satunya Arizaldy Aras. Bahkan kata dia sudah mendapatkan tawaran untuk menggandeng anak dari anggota DPR RI, Muh Aras tersebut. “Saya ditawari dan saya tidak mempermasalahkan itu (sama-sama dari Selatan),” jelasnya.

Diketahui Gerindra hanya memiliki 4 kursi, sementara syarat bertarung di Barru minimal 5 kursi. Wakil bupati ini menyebutkan dirinya berupaya melakukan komunikasi politik agar bisa menambah kursi.

“Makanya saya ikut fit and proper test PPP ini dan mudah-mudahan ada partai tambahan lagi agar bisa mengendarai partai,” katanya.

Dirinya menyebutkan selain partai berlambang Kabba ini, Aska juga melakukan komunikasi dengan partai Demokrat, PKS dan PKB. Bahkan saat ini sudah mulai membangun komitmen dengan PPP.

“Jika ada rejeki duduk, kita akan sama-sama membesarkan partai dan menjadi pembina partai itu pak Bupati, itu wajib meminta partai yang ada di daerah,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan