Hadiri Acara Penamatan TK dan KB 2024, Musrifah Basli Tekankan Pentingnya PAUD

  • Bagikan
Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menghadiri acara penamatan dan pelepasan ratusan anak TK dan KB tingkat Kecamatan Bontomanai di Hotel Tanjung Marayu Selayar, Senin (3/6).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menghadiri acara penamatan dan pelepasan ratusan anak TK dan KB tingkat Kecamatan Bontomanai di Hotel Tanjung Marayu Selayar, Senin (3/6).

Kegiatan ini, yang bertemakan "Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi yang Cerdas, Ceria, Kreatif, Mandiri, dan Berakhlak Mulia," berlangsung meriah. Para siswa menunjukkan bakat mereka di hadapan undangan yang terdiri dari Kadiskpora, jajaran pemerintah setempat, tenaga pendidik, dan orangtua siswa.

Andi Dwiyanti, yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, secara simbolis menyerahkan SSTB dan hadiah bagi anak didik berprestasi.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD menekankan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai fondasi strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. "Masa usia dini adalah periode emas dalam tumbuh kembang anak," ujarnya.

Menurutnya, periode ini adalah waktu yang berharga bagi anak untuk mengenali berbagai fakta di lingkungannya, yang membantu perkembangan kepribadian, psikomotorik, kognitif, dan sosial mereka.

"Masa emas ini hanya datang sekali. Jika terlewatkan, maka hilanglah peluang anak untuk mengenal berbagai fakta tersebut. Keberhasilan anak pada pendidikan usia dini merupakan tolak ukur untuk masa depan mereka," tegasnya.

Kadisdikpora Kepulauan Selayar, Masdar J Pratama, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para guru TK dan PAUD atas dedikasi dan keuletan mereka dalam mendidik anak-anak.

Masdar juga menekankan pentingnya pengajaran dengan hati, ikhlas, dan penuh kasih sayang, serta menjaga hubungan emosional dengan orang tua siswa. "Guru adalah ujung tombak pendidikan, yang diberi amanah mendidik anak-anak untuk meraih masa depan mereka," tandasnya. (*)

  • Bagikan