Optimis Maju Pilwalkot Makassar, Najmuddin Bilang Tak Perlu Penyandang Dana

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Najmuddin memantapkan diri maju di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar November 2024 mendatang.

Bahkan, pria yang dikenal humble itu optimis, mengendarai partai Gerindra di agenda lima tahunan itu.

"Saya optimis Gerindra bakal mengusung kami di Pilwalkot Makassar. InsyaAllah saya politikus mandiri tak perlu bohir (sebutan penyandang dana) untuk Pilkada kami siap," ujarnya saat dihubungi, Senin 3 Juni 2024.

Najmuddin mengaku siap berpasangan siapa saja di Pilwalkot. "Saya targetnya sejak awal 01, dan saya siap berpasangan siapa saja," tuturnya.

Kehadiran Najmuddin sebagai figur baru di Pilwalkot Makassar 2024 disebut punya daya tarik tersendiri.

Apalagi, dia merupakan Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran yang dinilai sangat berperan besar kemenangan di Pilpres.

Sementara itu, kans keterpilihan Najmuddin juga tidak bisa disepelekan. Sebab, sebagai figur muda dan baru, sudah terbukti punya performa mesin elektoral yang bagus.

Bahkan, menurut survei internal partai Gerindra disebut elektabilitas Najmuddin sudah menempati di posisi 16,8 persen.

Salah satu tolok ukurnya adalah dengan melihat pemberitaan Najmuddin yang massif dan hangat dibicarakan. Selain itu, dia juga tercatat sebagai kader loyal.

“InsyaAllah sudah kami siapkan tim dan relawan dengan baik. Kami sedang di Jakarta berikhtiar untuk maju Pilkada,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Najmuddin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel sempat menjadi perbincangan hangat secara nasional. Itu setelah dirinya menggelar jalan santai bersama Prabowo yang hampir mencapai setengah juta peserta di Makassar.

Jalan santai dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda itu berhasil memecahkan rekor MURI.

Pilwalkot Makassar 2024 ini diprediksi bakal diramaikan sejumlah figur. Mulai dari figur lama hingga pendatang baru.

  • Bagikan