208 Jemaah Haji Asal Bantaeng Terpantau Sehat

  • Bagikan
Foto bersama pelepasan Calon Jemaah Haji Bantaeng di Masjid Syekh Abdul Gani Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Sebanyak 208 Jemaah Haji asal Bantaeng yang tergabung Kelompok Terbang (Kloter) 15 Embarkasi Makassar terpantau sehat. Jemaah Haji itu dilepas di Masjid Syekh Abdul Gani Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Senin (20/5) lalu.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan bendera daerah oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, didampingi Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Ahmad Jailani.

Jemaah Haji kemudian menuju Makassar 22 Mei 2024. Jemaah haji selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah 24 Mei sekitar 01:00 WITA sini hari.

Adapun rincian Jemaah Haji asal Bantaeng berdasarkan wilayah Kecamatan. Kecamatan Bantaeng 29 orang, Tompobulu 32, Eremerasa 30, Bissappu 41, Pa’jukukang 18, Sinoa, 25, Gantarangkeke 20, dan Uluere 9.

Informasi yang diperoleh dari Perawat Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) asal Bantaeng, Hariani yang saat ini berada di Mekkah, 208 Jemaah Haji 50 diantaranya berdasarkan umur telah berusia diatas 60 tahun. Kabar baiknya, seluruhnya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, secara keseluruhan kondisi jemaah haji Kabupaten Bantaeng dalam keadaan sehat walafiat, penyakit yang banyak diderita saat sekarang infeksi saluran pernafasan atas atau Ispa yang diakibatkan oleh perbedaan cuaca antara Indonesia dan Arab Saudi," katanya, Selasa (4/6).

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan berharap, semoga seluruh jamaah haji asal Bantaeng tetap sehat. "Semoga seluruh kondisi jamaah haji Bantaeng dalam keadaan sehat walafiat dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Jangan lupa tetap memakai APD dalam melaksanakan semua aktivitas ibadah," kata dia. (Jet)

  • Bagikan