Rekomendasi PKB untuk Hengki Yasin di Pilkada Takalar “Dibegal”

  • Bagikan
Hengky Yasin

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Takalar Hengki Yasin menerima kenyataan bak menelan pil pahit. Pasalnya, rekomendasi partainya yakni PKB sebagai kendaraan politik di Pilkada Takalar 2024 tiba-tiba di "begal".

Di Kabupaten Takalar, DPP dan DPW PKB telah memberikan merekomendasikan kepada Hengky Yasin dan diterima sesuai syarat dan ketentuan sejak tanggal 15 Mei lalu, untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah Takalar.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 29351/DPP/01/V/2024, tentang penetapan tahap I bagi calon kepala daerah Kabupaten Takalar periode 2024-2029. Bahkan dia bersama 65 orang bakal calon kepala daerah lainya. Termasuk di Sulsel, Takalar, Gowa, Maros  dan Selayar.

Namun, sayang seribu sayang, DPP PKB mengeluarkan keputusan terbaru. Dimana telah menetapkan nama-nama finalisasi yang akan diusung dalam Pilkada 2024 untuk Pemilihan Bupati maupun Pemilihan Wali Kota.

Total ada sebanyak 35 nama yang sudah fix diputuskan untuk dapat rekomendasi PKB maju ke Pilkada serentak. Tampak tidak ada nama Hengki Yasin, dugaan kuat disabotase oleh kekuatan super hebat.

Sedangkan dari Sulsel, ada beberapa nama muncul sejak awal 85 nama dan kemudian mengerucut 35 nama, tetap bertahan. Terlihat figur ekternal, seperti Chaidir Syam (Maros), Darmawangsyah Muin (Gowa), Ady Ansar (Kepulauan Selayar).  Sedangkan nama Hengki Yasin (Pilkada Takalar) merupakan kader asli PKB, tiba-tiba lenyap.

  • Bagikan