Konsulat Kroasia Resmi Berkantor di Makassar, Perkuat Hubungan Industri Bisnis Hingga Lanjut Studi

  • Bagikan
Peresmian Kantor Konsulat Jenderal Kroasia, di Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Konsulat Jenderal Kroasia Kini resmi berkantor di Kota Makassar, tepat di Menara Bosowa, Jl. Jenderal Sudirman. Hal ini, usai diresmikan di Novotel Hotel, Jl Chairil Anwar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (7/6/2024) malam.

Hadir dalam peresmian itu, Konsulat Jenderal Republik Kroasia, Petar Mihatov, Pj. Gubernur Sulsel, prof Zudan Arif Fakhrulloh, Konsulat Kehormatan Kroasia Munafri Arifuddin, serta Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dan Sekda Kota Makassar, Firman Pagarra.

Duta Besar Republik Kroasia, Mr. Nebjsa Koharovic, menyampaikan pihaknya sedang konsentrasi untuk menciptakan sister city. Serta membangun kapastias manusia dengan manusia, untuk sama-sama mengembangkan sumber dayanya.

"Kami akan kerjasama dagang melalui port to port. Karena dulu beberapa tahun lalu sempat ada di Surabaya langsung direct port ke sana, dan kita akan lakukan penjajakan lagi," ungkapnya.

Dia menjelaskan alasannya memilih Makassar menempatkan Konsul Kehormatan Republik Kroasia. Salah satu alasannya karena kota ini merupakan salah satu kota terbesar dan menjadi pintu gerbang Indonesia bagian Timur.

"Infrastktur yang ada di sini lebih baik dibanding daerah di Indonesia bagian Timur lainnya, sehingga ini akan memudahkan jika ada Kerjasama yang ada," ungkapnya.

Lanjut dia, kota Makassar adalah daerah yang punya pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi.

  • Bagikan