Diskominfo Makassar Beri Pelatihan Komunikasi dan Informasi kepada Anggota KIM Manggala

  • Bagikan
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar memberi pelatihan dan pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Manggala, Sabtu (8/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar memberi pelatihan dan pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Manggala, Sabtu (8/6). 

Pembinaan ini berupa pelatihan reportase atau membuat berita, fotografi, videografi, pengelolaan konten dan desain grafis.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, Isnaniah Nurdin mengatakan program ini bertujuan membantu mempromosikan potensi dan melaporkan permasalahan yang ada di kelurahannya.

Apalagi, kata dia, seperti potensi Lorong Wisata, mesti dipublikasikan sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat dan menumbuhkan pemberdayaan di lorong-lorong.

Acara yang dihelat di Aula Kantor Kecamatan Manggala ini berlangsung seru lantaran puluhan peserta aktif dan secara langsung mempraktekkan apa yang disampaikan pemateri.

Isnaniah menjelaskan, dengan pembinaan KIM ini diharapkan meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam mencapai masyarakat informasi yang sejahtera.

  • Bagikan